HOME
Home » Tribun » Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sempat 10 Tahun Vakum – Berita Terbaru

Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sempat 10 Tahun Vakum – Berita Terbaru

Posted at November 20th, 2017 | Categorised in Tribun

TANA PASER, TRIBUN – Secara nasional, program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sudah berusia 45 tahun. Usia yang mapan dan matang bagi Tim Penggerak (TP) PKK dalam mendukung pembangunan, namun TP PKK di Kabupaten Paser menurut Sekretaris TP PKK Paser Noorlina Zam Zam, sempat vakum selama 10 tahun.

“Karena itu, 10 program pokok PKK, yang sebelumnya sudah ditanamkan di kecamatan dan desa-desa harus diulang dari nol. Kan biasanya Ketua TP PKK istri bupati,” kata Noorlina menegaskan.

Ketua P2TP2A Paser Hj Noorlina sekaligus Sekretaris TP PKK Paser Hj Noorlina Zam Zam (tiga dari kiri) mendampingi Ketua TP PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah (dua dari kiri).
Ketua P2TP2A Paser Hj Noorlina sekaligus Sekretaris TP PKK Paser Hj Noorlina Zam Zam (tiga dari kiri) mendampingi Ketua TP PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah (dua dari kiri). (sarassani/tribun kaltim)

“Saya tidak paham juga, mengapa di setiap berganti pimpinan, program pimpinan lama tidak lanjutkan> Jadi jangan heran TP PKK di Paser tak semaju TP PKK di Jawa,” katanya, Jumat (17/11).

Baca: Mardikansyah Melepas Kontingan Pramuka Paser ke Ajang Perkempi Nasional di Balikpapan

Baca: Banjir Merendam 65 Rumah Warga di Wilayah Muara Komam Kabupaten Paser

Baca: Asisten Pemkab Paser Rapat Bersama PT BMML tanpa Libatkan Wakil Petani Plasma

Noorlina mengaku sebelumnya ia aktif di hampir semua organisasi wanita di Pemprov Kaltim. Ketika Paser dipimpin Sopyan Ismail sebagai Bupati Pasir (Dulu, Paser disebut Pasir), ia pindah ke Paser dan menjadi kader TP PKK Paser tahun 1972.

“Kita tidak tahu kegiatan apa sudah dilaksanakan dan apa yang harus kita lanjutkan, jadi semua dari nol, ini hanya saya alami disini (Paser),” ucapnya.

Kontingen Pramuka putri Paser peserta Perkempi Ke-3 Nasional bersama Mabicab Mardikansyah, Kwarcab Paser Syahruddin Yahya, Kwaran Tanah Grogot Hj Rusnawati dan Andalan Cabang Agus Setyawan di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (17/11)
Kontingen Pramuka putri Paser peserta Perkempi Ke-3 Nasional bersama Mabicab Mardikansyah, Kwarcab Paser Syahruddin Yahya, Kwaran Tanah Grogot Hj Rusnawati dan Andalan Cabang Agus Setyawan di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (17/11) (sarassani/tribun kaltim)

Peran TP PKK mendukung pembangunan menurut Noorlina sangat penting. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan besarnya dana transfer pemerintah pusat, tapi dengan mengesampingkan pembinaan keluarga, terbukti telah mewariskan permasalahan-permasalahan komplek dan cenderung mengancam generasi penerus Paser.

Baca: Imigrasi dan Pemkab Paser Teken MoU Sepakat Perketat Pengawasan Orang Asing



Source

Tags :

Related Post to Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser Sempat 10 Tahun Vakum – Berita Terbaru

Masyarakat Tulakadi-Belu Dapat Bekal dari Satgas Tentang Masalah Ini – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas POS KUPANG.COM, ATAMBUA—Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Kipur 1 Pos Salore memberikan sosialisasi hukum kepada masyarakat Desa Tulakadi,... Read More

Live Streaming Persib Bandung Vs Borneo FC di Indosiar, Kick Off Pukul 18.30 WIB – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

TRIBUNMANADO.CO.ID-Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GLBA), Sabtu (21/4/2018) dalam match day kelima Liga 1. Kedua tim sama-sama... Read More

Syahnaz dan Jeje Menikah, Netizen Malah Salfok Lihat Kelakuan Nagita dan Raffi, Sampai Segitunya – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

BANGKAPOS.COM – Kebahagiaan kini tengah dirasakan oleh pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Pasalnya, hari ini Sabtu, (21/4/2018) keduanya telah resmi menjadi suami istri. Akad nikah digelar pada... Read More

Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Persib Bandung mengincar kemenangan kedua mereka musim ini saat menjamu Borneo FC di match day 5 Liga 1 di Stadion Gelora... Read More

Rumah Raffi Ahmad-Nagita Slavina Disebut Seram, Roy Kiyoshi Pun Ogah Masuk Ruangan Ini – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID –  Pasangan suami-istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina membeberkan rumah pribadi mereka yang dibangun dengan nilai yang fantastis. Menariknya, oleh paranormal Roy Kiyoshi rumah ini... Read More