HOME
Home » Tribun » Romi Akui Baru Dirinya yang Setuju Jokowi Gandeng Prabowo di Pilpres 2019 – Berita Terbaru

Romi Akui Baru Dirinya yang Setuju Jokowi Gandeng Prabowo di Pilpres 2019 – Berita Terbaru

Posted at April 14th, 2018 | Categorised in Tribun


POS-KUPANG.COM, SEMARANG – Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menyatakan, saat ini ketua umum partai politik yang menyetujui Jokowi bergabung bersama Prabowo sebagai pasangan calon baru dirinya seorang. Sedangkan dari partai koalisi belum mendapat restu.

Romi, sapaannya, mengatakan, ia merestui keduanya karena ia beranggapan dengan bergabungnya Jokowi dan Prabowo sebagai pasangan calon maka akan menghilangkan potensi konflik di masyarakat saat pemilu nanti.

Baca: Romi Sebut Prabowo Apresiasi Tawaran Jokowi Jadi Cawapres

Bahkan, aku Romi, saat itu Jokowi sempat menanyakan ide untuk menggandeng Prabowo sebagai cawapres kepadanya. Romi langsung menyetujui usulan tersebut tanpa berkonsultasi dengan siapapun.

“Agak kaget Pak Jokowi memang menanggapi jawaban saya. Tapi waktu itu saya pilih untuk menyetujui segera. Kenapa? Pertama akan ada aklamasi nasional. Karena semua survei kalau Jokowi-Prabowo bersatu maka di atas 70 persen,” ujar Romi di sela Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP, di Hotel Patra, Semarang, Jumat (13/4/2018).

Baca: Hindari Perpecahan, Jokowi Ingin Gandeng Prabowo Sebagai Cawapres

“Kedua, sumber daya untuk bertengkar berkelahi, mencaci, menghina selama 8 bulan ke depan sejak bulan Agustus sampai April nanti tidak terjadi sehingga bangsa ini utuh,” lanjut dia.

Namun, ide tersebut, sambung Romi, belum disambut positif oleh ketua umum parpol lain yang sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai capres. Beberapa dari mereka masih meminta waktu untuk memikirkan jawaban ihwal ide tersebut.

Selain itu, kata Romi, hanya 10 persen relawan Jokowi yang setuju bila mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersanding dengan Prabowo di Pilpres 2019.

“Maka kemudian saya tanya, bapak sendiri nyamannya bagaimana? ‘Saya belum bisa jawab karena memang saya harus meminta persetujuan semua ketum partai sementara ketum yang ada saat ini enggak lengkap. Ada yang berada di luar negeri. Ada yang minta jawabnya nanti’,” kata Romi menirukan ucapan Jokowi.

Romi sebelumnya menyatakan alasan utama Presiden Joko Widodo menggandeng Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk menjadi cawapres ialah demi menjaga persatuan nasional. Ia mengungkapkan, saat menawari Prabowo sebagai cawapres, Jokowi berkaca pada Pilkada DKI Jakarta yang dipenuhi ketegangan dan berpotensi memicu konflik. (*)



Source

Tags :

Related Post to Romi Akui Baru Dirinya yang Setuju Jokowi Gandeng Prabowo di Pilpres 2019 – Berita Terbaru

KPK Sita Dua Koper Berkas dari Rumah Pejabat Pemkab Mojokerto – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO – Usai menggeledah ruang Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto, tim penyidik KPK mendatangi rumah Zaenal Abidin di Jalan Cempaka RT01/ RW... Read More

Wajahnya Ramai Jadi Meme, Atlet Basket Yaoming Ternyata Punya Kekayaan Melimpah – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Yao Ming lahir pada 12 September 1980 di Shanghai, Cina. Dia menjadi pemain basket China internasional untuk Houston Rockets dari National Basketball Association... Read More

WADUH! Podium Arena MTQ Batanghari Jadi Ajang Mabuk Tuak Para Remaja – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN – Rabu malam, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari mengamankan empat remaja tengah pesta tuak di kawasan arena MTQ, beberapa diantaranya... Read More

Misterius, 5 Fakta di Balik Hilangnya Mahasiswi Asal Pelalawan – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNJATENG.COM – Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Pekanbaru dikabarkan menghilang. Mahasiswi bernama Usi Mardianti alias Mona ini hilang secara misterius saat menempuh perjalanan ke Pekanbaru pada Senin (23/4/2018).... Read More

Lolos Dari Jeratan Hukum 5 Kasus Ini, ‘Kelicinan’ Setya Novanto Berakhir Di e-KTP – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Setya Novanto akhirnya divonis 15 tahun pidana penjara dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik, Selasa (24/4/2018). Vonis hakim ini lebih ringan... Read More