HOME
Home » Tribun » Polda Larang Anggotanya Berfoto Bersama Kontestan Pilkada! Ini Pesan Kapolda Kepri! – Berita Terbaru

Polda Larang Anggotanya Berfoto Bersama Kontestan Pilkada! Ini Pesan Kapolda Kepri! – Berita Terbaru

Posted at January 14th, 2018 | Categorised in Tribun


TRIBUNBATAM.id, BATAM-Jelang masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang serta memasuki tahun Politik pada tahun ini, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs Didid Widjanardi mengimbau,

agar jajaran anggota Polri di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau tidak melakukan foto bersama dengan pasangan calon Kepala Daerah, baik itu pasangan calon Gubernur, Walikota, maupun Bupati.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs Erlangga, adanya larangan foto bersama pasangan calon Kepala Daerah, karena untuk menjaga netralitas aparat penegak hukum selama masa demokrasi berlangsung hingga bulan Juni mendatang.

“Sesuai arahan Pak Kapolri, bahwa seluruh anggota personil Polri harus bersikap netral. Tidak boleh melakukan foto bersama dengan calon kepala Daerah,” kata Erlangga, Sabtu (13/1/2018).

Erlangga mengatakan, larangan dan intruksi tersebut bukan hanya berlaku di Provinsi Kepulauan Riau, namun juga berlaku untuk semua personil aktif Polri diseluruh daerah di Indonesia jelang masa Pilkada.

Dimana semua foto dengan calon Kepala Daerah dilarang, baik itu secara foto selfie ataupun foto bersama.

“Polri harus bersikap netral. Tugas kami adalah menjaga kondusifitas demokrasi selama masa Pilkada berlangsung, jadi tidak ada saling dukung,” ujar Erlangga.

Erlangga menyampaikan, jika ada personil Polri yang melakukan foto bersama dengan calon Kepala Daerah, hal itu ditakutkan akan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kebutuhan kampanye.

“Jadi seolah-olah polri mendukung seseorang dalam pemilihan calon, ini yang dihindari. Oleh sebab itu intruksi ini berlaku untuk semua, tanpa terkecuali keluarga Polri yang turut dalam pencalanon Kepala Daerah,” ujarnya.

Terkhusus di Kepulauan Riau, kata Erlangga, jika ditemukan, Polri sendiri akan mengusut bila ada dugaan keberpihakan aparat kepolisian dalam pemilihan Kepala Daerah.

Oleh sebab itu, Ia mengajak masyarakat untuk ikut memantau dan mengawasi netralis aparat kepolisian didalam Pilkada.

“Kalau masyarakat ada yang menemukan, silakan informasikan kepada kami,” katanya.

Erlangga menambahkan, kebijakan larangan berfoto juga telah dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), adanya larangan aparatur sipil negara (ASN) atau PNS berfoto bersama calon kepala daerah.(*)



Source

Tags :

Related Post to Polda Larang Anggotanya Berfoto Bersama Kontestan Pilkada! Ini Pesan Kapolda Kepri! – Berita Terbaru

Kapal Pengangkut Harta Karun Bernilai Rp 240 Triliun Berhasil Ditemukan – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

BANGKAPOS.COM – Sekelompok ilmuwan asal AS menemukan sebuah kapal layar Spanyol yang tenggelam lebih dari 300 tahun lalu di Laut Karibia. Luar biasanya, kapal San... Read More

Begini Kata Ferdinand Sinaga Seusai PSM Makassar Dikalahkan Persib Bandung – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),... Read More

Roy Kiyoshi Ramal Masa Depan Ayu Ting Ting Jadi Orang Ketiga dan Menikah, Tiba-tiba Raffi Begini – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

TRIBUNSUMSEL.COM – Gosip tentang perselingkuhan yang terjadi antara Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad tak kunjung pudar. Selalu ada saja cerita soal Raffi Ahmad dan... Read More

Fakta Memilukan Ini Jadi Alasan Michael Jordan Pensiun – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Michael Jeffrey Jordan telah menjadi legenda basket dunia. Namanya sangat identik sebagai ikon NBA. Jordan pernah enam kali merajai NBA bersama klub... Read More

Pompeo Makin Keras, Tuduh Iran Lakukan Operasi Kotor di Eropa – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

TRIBUNJOGJA.COM, WASHINGTON – Menteri Luar Negeri AS Michael Pompeo menuduh Iran melakukan operasi kotor pembunuhan tokoh di Eropa. Tuduhan tendensius Pompeo ini tidak disertai... Read More