HOME
Home » Tribun » PNS yang Diduga Teroris di Probolinggo Sering Ajari Anak-anak Memanah dan Menembak – Berita Terbaru

PNS yang Diduga Teroris di Probolinggo Sering Ajari Anak-anak Memanah dan Menembak – Berita Terbaru

Posted at May 17th, 2018 | Categorised in Tribun


SURYA.co.id | PROBOLINGGO – Satu dari tiga terduga teroris yang diamankan di Perum Sumber Taman Indah, Kelurahan Sumbertamanan, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis (17/5/2018) dinihari berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia tercatat sebagai Guru Bahasa Inggris di SMKN 1 Kotaanyar Kota Probolinggo. Di sekolah, dia dikenal sebagai sosok pendiam dan disiplin dalam memberikan pelajaran ke siswa-siswinya.

HSA juga dikenal sebagai sosok yang pendiam di lingkungan rumahnya. Namun, meski pendiam, HSA dikenal sebagai sosok yang murah dan baik hati. Ia tidak sungkan untuk berbagi.

Di lingkungan sekitar rumahnya, HSA memberikan pendidikan secara gratis ke anak-anak yang belum beruntung mendapatkan pendidikan.

Namun, kata Sukirno, salah satu tetangga HSA menyebutkan, lama-kelamaan apa yang diberikan HSA ke anak-anak ini sedikit berbeda dari kebanyakan.

“Tidak selayaknya apa yang diberikan seorang guru ke muridnya. Pelajaran yang diberikan itu bukan membaca, menghitung, atau bahasa inggris sesuai dengan kemampuannya. Tapi pelajaran yang diberikan ini berbeda dengan pelajaran biasanya,” ujar dia.

Dikatakan Sukirno, di tangan HSA, anak-anak yang mayoritas usianya masih di bawah 10 tahun diajari untuk memanah, dan menembak menggunakan senapan angin.

“Saya tidak tahu maksud dan tujuannya apa, kok anak sekecil itu diajari memanah dan menembak sejak dini. Begitu tahu, ajarannya seperti itu, saya minta anak saya untuk tidak belajar kesana lagi,” tambahnya.

Sekadar diketahui, HSA ini diamankan Densus 88 Antiteror Kamis dinihari. Dia diamankan bersama dua rekannya yakni MF dan IS. Mereka diamankan paska diduga kuat terlibat dalam kasus teror bom di tiga gereja di Surabaya.

Dengan kondisi ini, Sukirno merasa prihatin. Ia tidak menyangka, sosok pendidik yang juga ternyata bisa terlibat dalam pemahaman agama yang salah.

“Semoga kalau memang dia benar terlibat mendapatkan hukuman yang berat. Tapi, jika memang tidak terlibat , dia segera mendapatkan haknya untuk bebas. Selama ini, dia memang tidak pernah bergaul dengan tetangga,” jelas Sukirno. 

Baca: Terduga Teroris yang Ditangkap di Probolinggo Dikenal Pendiam, Tak Banyak Cakap di Mata Sejawatnya



Source

Tags :

Related Post to PNS yang Diduga Teroris di Probolinggo Sering Ajari Anak-anak Memanah dan Menembak – Berita Terbaru

Namanya Masuk Daftar 200 Mubalig Kemenag, Aa Gym Justru Mengaku Hatinya Gundah. Kenapa? – Berita Terbaru

Posted at May 21, 2018

TRIBUNBATAM.ID – Nama KH Abdullan Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym masuk daftar 200 mubalig yang dikeluarkan Kementerian Agama (Kemenag). Apa yang dirasakan Aa Gym mendapati namanya ada... Read More

Aurel Tercyduk Video Call sama Pria Tampan Ini, Benarkah Sudah ‘Move On’ dari para Mantan? – Berita Terbaru

Posted at May 21, 2018

SURYA.CO.ID –  Titania Aurelie Hermansyah atau dipanggil Aurel atau Lolly (20) adalah anak dari musisi Anang Hermansyah yang kini anggota DPR RI dari Fraksi PAN,... Read More

BERITA FOTO: Syafruddin Arsyad Temenggung Jalani Sidang Eksepsi SKL BLBI – Berita Terbaru

Posted at May 21, 2018

Terdakwa kasus korupsi pemberian Surat Keterangan Lunas (SKL) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Syafruddin Arsyad Temenggung saat menjalani sidang pembacaan eksepsi atau nota keberatan... Read More

Tambah Besar, Anak Dahlia Poland Sudah Berikan Penolakan saat Dipotret, Lucunya – Berita Terbaru

Posted at May 21, 2018

TRIBUNWOW.COM – Dahlia Poland ceritakan pengalamannya sebagai seorang ibu muda. Diketahui, Dahlia telah menikah dengan Fandy Christian sejak 24 November 2015 yang lalu. Dari... Read More

7 Bahan Makanan yang Harganya Sangat Mahal, Nomor 6 Diproduksi di Indonesia – Berita Terbaru

Posted at May 21, 2018

TRIBUNTRAVEL.COM – Apa bahan makanan yang paling mahal yang kamu tahu?  Ternyata ada beberapa bahan makanan memiliki harga yang fantastis di luar sana.  Bahan... Read More