HOME
Home » Tribun » Pengamat Setuju Narapidana Terorisme Dipindahkan ke Nusakambangan – Berita Terbaru

Pengamat Setuju Narapidana Terorisme Dipindahkan ke Nusakambangan – Berita Terbaru

Posted at May 10th, 2018 | Categorised in Tribun


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 155 narapidana terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, yang terlibat dalam penyanderaan dan kerusuhan sejak Selasa (8/5) malam, dipindahkan menuju Lapas Nusakambangan, Kamis (10/5) pagi.

Pengamat terorisme, Al Chaidar, mengatakan penyerahan diri para napi teroris dan pemindahan ke Lapas Nusakambangan menunjukkan keberhasilan polisi.

Bahkan, atas tindakan brutal dan sadisnya para napi yang menewaskan lima anggota kepolisian tersebut, Chaidar mengatakan mereka pantas dihukum mati.

“Ya, saya kira ini sebuah keberhasilan dari polisi. Sebaiknya mereka jangan lagi ditempatkan di Mako Brimob, dikirim saja ke Nusakambangan,” ujar Chaidar, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (10/5/2018).

Selain itu, ia juga menilai baik terkait adanya wacana satu tahanan ditempatkan dalam satu sel. Dengan penempatan itu, Chaidar menilai para napi teroris tidak dapat melakukan lagi tindakan-tindakan yang ia sebut memalukan. Wacana ini sempat terlontar dari percakapan Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dengan presenter Kompas TV, dilansir dari Kompas TV, Kamis (10/5/2018).

Lebih lanjut, Chaidar menyebut penyerahan diri para napi teroris merupakan hal yang sangat diluar dugaan. Apalagi, kata dia, dengan banyaknya jumlah korban tewas melebihi korban bom Thamrin atau bom Kampung Melayu.

“Sangat diluar dugaan. Jadi (insiden ini) sama sekali nggak berkualitas, ini peristiwa yang memalukan. Yang sebenarnya dilihat dari jumlah korbannya saja itu sudah melebihi dari peristiwa bom Thamrin dan bom Kampung Melayu, tapi kok berakhirnya begini saja,” kata dia.

“Mereka itu tidak berhak disebut sebagai pejuang. Itu saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan 155 narapidana terorisme (napiter) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dipindahkan ke Lapas Nusakambangan.

“Sudah dipindahkan seluruhnya atas putusan menkumham dan ditjen pas ke Nusakambangan. Sedang dalam perjalanan, seluruhnya,” ujar Syafruddin, di Mako Brimob, Kamis (10/5/2018).



Source

Tags :

Related Post to Pengamat Setuju Narapidana Terorisme Dipindahkan ke Nusakambangan – Berita Terbaru

Semoga tak Lagi Antiklimaks – Serambi Indonesia – Berita Terbaru

Posted at May 28, 2018

TIMNAS Inggris selalu saja menyita perhatian publik sepak bola dunia. Mulai dari materi pemain, jersey, hingga The Hooligans–julukan penonton Inggris–yang tetap ditunggu. Tidaklah berlebihan,... Read More

Artis Cantik Ini Meninggal di Usia 22 Tahun, Begini Postingan Haru Sang Suami Peringati 2 Tahun – Berita Terbaru

Posted at May 28, 2018

TRIBUN-BALI.COM – Sabtu (26/5/2018), tepat dua tahun sudah sejak meninggalnya artis cantik Irene Justin. Ibu muda yang masih berusia 22 tahun tersebut meninggal dunia... Read More

Menggetarkan Hati, Janji Pangeran William Saat Berusia 14 Tahun kepada Putri Diana Tak Terpenuhi – Berita Terbaru

Posted at May 28, 2018

TRIBUNSOLO.COM – Sosok Putri Diana masih melekat di hati masyarakat dunia. Apalagi setelah pernikahan sang putra bungsu, Pangeran Harry pada 19 Mei 2018 lalu. Banyak masyarakat mengenang sosok sang... Read More

Tonton Videonya! Penampilan New 125, Hadir Dalam 5 Pilihan Warna – Berita Terbaru

Posted at May 28, 2018

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Melengkapi skutik premium All New Honda Vario 150, dihadirkan All New Honda Vario 125 dengan akselerasi... Read More

Pengumuman Kelulusan SMPN 11 Via Email, Tidak Perlu Konvoi, Buka Bersama Saja – Berita Terbaru

Posted at May 28, 2018

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Chairul Nisyah TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Untuk menjaga agar siswa-siswi tidak melakukan aksi konvoi dan coret-coret sekolah, pengumuman kelulusan SMP pada... Read More