HOME
Home » Tribun » Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen Enggan Keluarkan SK Komite Baru – Berita Terbaru

Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen Enggan Keluarkan SK Komite Baru – Berita Terbaru

Posted at April 15th, 2018 | Categorised in Tribun


SURYAMALANG.COM, KEPANJEN – Persoalan Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen Malang dengan Komite Sekolah ternyata belum selesai. Ini setelah Kasek SMPN 4 Kepanjen merasa tidak mungkin dapat mengeluarkan dua SK untuk Komite Sekolah.

Kasek SMPN 4 Kepanjen, Suburiyanto mengatakan, pihaknya belum bisa mengeluarkan SK untuk pengurus Komite baru yang pembentukannya difasilitasi Dinas Pendidikan Kabupaten Malang sebelum ada pencabutan SK Komite SMPN 4 yang dikeluarkanya.

Dikhawatirkan, bila SK untuk Komite baru dikeluarkan tapi SK Komite sebelumnya belum dicabut maka Komite Sekolah SMPN 4 Kepanjen bisa dobel.

“Ini yang membuat kami bingung dan repot. Karena SK Komite sebelumnya bila dicabut tanpa alasan kuat bisa menimbulkan masalah, sementara Komite baru juga mendesak segera ada SK pengesahan,” kata Suburiyanto.

Dijelaskan Suburiyanto, pihaknya mengharapkan adanya rapat koordinasi dengan Dindik yang memfasilitasi pembentukan Komite baru SMPN 4 Kepanjen.

Karena hingga sekarang belum ada surat pemberitahuan resmi yang diterimanya baik dari Dindik maupun dari pengurus Komite baru yang pembentukannya difasilitasi Dindik. Dan hanya informasi telah terbentuknya Komite baru masih sebatas lisan dan dari WhatsApp yang diterima Kasek SMPN 4 Kepanjen.

“Untuk itu, kami mengharapkan ada surat pemberitahuan resmi atau ada rapat koordinasi lagi terkait pembentukan komite baru, dan bagaimana dengan komite yang ada telah memiliki SK sebelumnya itu,” ucap Suburiyanto.

Sebenarnya, dikatakan Suburiyanto, sejak awal pihaknya mengharapkan Dindik memfasilitasi Komite yang sudah ada sebelumnya dan telah memiliki SK. Karena pembentukan Komite sebelumnya telah sesuai dan memenuhi aturan Pemendikbud nomor 75 tahun 2016. Namun yang terjadi Komite sebelumnya belum resmi dicabut SK pengesahanya dan disusul dibentuk Komiti baru yang difasilitasi Dindik.

“Ya beginilah akhirnya yang terjadi. Kami tidak bisa begitu saja mencabut SK Komite sebelumnya dan mengeluarkan SK Komite baru. Jadi bukannya kami menolak Komite baru SMPN 4 yang difasilitasi Dindik,” tandas Suburiyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, M Hidayat mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah tidak ikut campur dan intervensi soal Komite Sekolah dan Kasek SMPN 4 Kepanjen. Namun untuk melanjutkan langkah fasilitasi terbentuknya Komite baru SMPN 4 Kepanjen hasil musyawarah Wali Murid SMPN 4 sesuai Permendikbud maka pihaknya siap mengirim surat pemberitahuan.



Source

Tags :

Related Post to Kepala Sekolah SMPN 4 Kepanjen Enggan Keluarkan SK Komite Baru – Berita Terbaru

Bagi-bagi Sertifikan Tanah Gratis yang Ada Foto Dirinya, ini Alasan Jokowi yang Jitu dan Masuk Akal – Berita Terbaru

Posted at April 27, 2018

TRIBUNJATIM.COM – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) terus digenjot oleh pemerintah. Melalui program ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat. Dengan... Read More

Bukan Pertama Kali, 2 Bocah Ini Sudah 3 Kali Curi Uang Nasabah di ATM, Begini Modusnya – Berita Terbaru

Posted at April 27, 2018

TRIBUNPEKANBARU.COM, MAKASSAR – Kasus pencurian uang nasabah dengan pelaku anak-anak di sebuah ATM di Kota Makassar akhirnya terungkap. Tim Khusus Polsekta Tamalanrea yang melakukan... Read More

Viral Video Dua Anak Ganggu Ibu-ibu di ATM, Lalu Curi Uangnya – Berita Terbaru

Posted at April 27, 2018

SERAMBINEWS.COM – Video mengenai dua anak sedang mengambil uang nasabah bank yang melakukan penarikan tunai di ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan... Read More

Terus Perluas Penetrasi Layanan Data Jaringan Data XL Axiata Berbagai Wilayah Indonesia – Berita Terbaru

Posted at April 27, 2018

TRIBUN-BALI.COM, TANJUNGPINANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jaringan data berkualitas 3G dan 4G LTE ke berbagai pelosok Tanah Air. Hingga... Read More

Setelah Viral di Medsos, 2 Bocah Perempuan Pencuri Uang di ATM BRI ini Ditangkap Polisi Makassar – Berita Terbaru

Posted at April 27, 2018

TRIBUNSOLO.COM, MAKASSAR  – Tayangan video kasus dugaan pencurian uang nasabah oleh dua anak-anak perempuan di sebuah ATM di Kota Makassar, sempat viral. Kasus itu akhirnya... Read More