HOME
Home » Tribun » Inspektorat Tunggu Hasil Pemeriksaan Tim Saber Pungli Kota Semarang Terkait Sanksi Camat Mijen – Berita Terbaru

Inspektorat Tunggu Hasil Pemeriksaan Tim Saber Pungli Kota Semarang Terkait Sanksi Camat Mijen – Berita Terbaru

Posted at April 17th, 2018 | Categorised in Tribun


Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANGInspektorat Kota Semarang belum memberikan sanksi kepada Camat Mijen yang diduga terlibat kasus pungutan liar retribusi parkir yang ditangani oleh tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Kepala Inspektorat Kota Semarang Cahyo Bintarum mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Tim Saber Pungli terkait dugaan pungli retribusi parkir di Sirkuit Mijen saat gelaran Trial Game Asphalt 2018, yang diduga melibatkan Camat Mijen.

“Kami belum menerima laporan dari Tim Saber Pungli, tetapi jika nanti sudah mendapatkan laporan pasti segera kami tindak lanjuti,” katanya, Selasa (17/4/2018).

Ia menyebutkan, jika terperiksa adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS), nantinya hasil pemeriksaan pasti diserahkan ke Inspektorat untuk ditindaklanjuti. Upaya tindak lanjut tersebut berupa penyelidikan oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Hanya saja, Cahyo enggan membeberkan sanksi apa yang akan diberikan jika terbukti. Pasalnya, sejauh ini kasus tersebut masih sebatas dugaan atas laporan dari masyarakat.

“Kan masih dugaan, perlu dibuktikan dulu. Sanksinya apa, nanti akan kami lihat dulu bentuk pelanggarannya. Kan ASN itu sudah ada aturannya dalam Undang-Undang ASN,” paparnya.

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Kota Semarang melakukan penyelidikan dugaan pungli retribusi parkir terhadap masyarakat di sekitar Sirkuit Mijen Semarang yang diduga melibatkan Camat setempat.

Ketua Tim Saber Pungli Kota Semarang AKBP Enrico Sugiharto Silalahi mengatakan, pihaknya beberapa saat lalu mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan adanya pungutan liar yang melibatkan oknum Camat di Kota Semarang.

“Jadi soal adanya informasi yang beredar terkait adanya OTT itu tidak benar, kalau OTT kan ada penangkapan, ini tidak,” katanya.

Enrico yang juga Wakapolrestabes Semarang itu menambahkan, saat ini pihaknya tengah mendalami aduan dari masyarakat tersebut, yakni dengan meminta keterangan oknum camat yang diduga berkaitan dengan pungutan liar tersebut.

Dari penyelidikan Tim Saber Pungli, diketahui ada barang bukti uang parkir yang dipungut dari masyarakat dengan nilai sekitar Rp 15,9 juta.

“Saat ini masih mengumpulkan bukti-bukti, dan memeriksa para saksi,” ungkapnya.

Informasi yang beredar, dalam gelaran di Sirkuit Mijen pada 6-7 April itu tarif yang dikenakan sebesar Rp 5 ribu untuk sepeda motor dan Rp 10 ribu untuk mobil. Padahal, berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) tarif parkif yang seharusnya dikenakan yakni Rp 1.000 untuk sepeda motor dan mobil Rp 2 ribu.(*)



Source

Tags :

Related Post to Inspektorat Tunggu Hasil Pemeriksaan Tim Saber Pungli Kota Semarang Terkait Sanksi Camat Mijen – Berita Terbaru

Wajahnya Ramai Jadi Meme, Atlet Basket Yaoming Ternyata Punya Kekayaan Melimpah – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Yao Ming lahir pada 12 September 1980 di Shanghai, Cina. Dia menjadi pemain basket China internasional untuk Houston Rockets dari National Basketball Association... Read More

WADUH! Podium Arena MTQ Batanghari Jadi Ajang Mabuk Tuak Para Remaja – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BULIAN – Rabu malam, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batanghari mengamankan empat remaja tengah pesta tuak di kawasan arena MTQ, beberapa diantaranya... Read More

Misterius, 5 Fakta di Balik Hilangnya Mahasiswi Asal Pelalawan – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNJATENG.COM – Seorang mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Pekanbaru dikabarkan menghilang. Mahasiswi bernama Usi Mardianti alias Mona ini hilang secara misterius saat menempuh perjalanan ke Pekanbaru pada Senin (23/4/2018).... Read More

Lolos Dari Jeratan Hukum 5 Kasus Ini, ‘Kelicinan’ Setya Novanto Berakhir Di e-KTP – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

TRIBUNNEWSBOGOR.COM — Setya Novanto akhirnya divonis 15 tahun pidana penjara dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik, Selasa (24/4/2018). Vonis hakim ini lebih ringan... Read More

Pengacara Bantah Abdee Negara Nikah Lagi dengan Wanita Lain, Vonis Gagal Ginjal Jadi Alasan – Berita Terbaru

Posted at April 24, 2018

POSBELITUNG.CO–Kuasa hukum Abdee Slank, Taufik Mahmud, membantah bahwa kliennya punya wanita idaman lain. “Untuk urusan perempuan lain tidak ada. Itu yang perlu saya sampaikan,”... Read More