HOME
Home » Tribun » Garda 212 Sebagai ‘Fasilitator’ Penyeleksian Nama Calon untuk Pileg 2019 – Berita Terbaru

Garda 212 Sebagai ‘Fasilitator’ Penyeleksian Nama Calon untuk Pileg 2019 – Berita Terbaru

Posted at January 13th, 2018 | Categorised in Tribun


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Presidium 212, Ansufri Idrus Sambo menjelaskan alasan ia dan sejumlah alumni 212 membentuk organisasi ‘Garda 212’.

Ia mengatakan bahwa alasan dibalik pembentukan tersebut adalah agar kasus yang terjadi pada kader partai Gerindra La Nyalla Mattalitti yang batal diusung Gerindra pada Pilgub Jatim 2018 tidak terjadi lagi.

“Untuk mencegah peristiwa (La Nyalla) ini tidak terjadi lagi, maka saya sebagai salah satu alumni atau kami bagian dari alumni Tamasya Al-Maidah, membentuk Garda 212,” ujar Sambo, dalam konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Dalam Garda 212, ia menjabat sebagai Ketua Umum. Menurutnya organisasi tersebut hanya sebagai fasilitator, bukan ‘bermain’ langsung dalam politik praktis menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Dimana Garda 212 ini wadah bagi alumni 212 yang ingin berkecimpung di dunia politik praktis khususnya untuk Pileg 2019,” tegas Sambo.

Ia kemudian menyampaikan agar para alumni 212 yang ingin terjun dalam panggung politik menuju Pileg 2019, Garda 212 bisa menjembatani mereka bertemu dengan sejumlah partai pendukung 212.

Baca: Fredrich Yunadi Ditahan Satu Rutan dengan Setya Novanto

“Kami ini sebagai fasilitator alumni 212, yang ingin terjun ke Pileg, insha Allah kami punya hubungan kuat dengan partai yang mendukung alumni 212, seperti Gerindra, PAN dan PKS,” jelas Sambo.

Nantinya ada 3 kriteria yang akan dinilai Garda 212 dalam penyeleksian para alumni yang ingin terjun ke dunia politik.

Ketiga kriteria itu yakni kapasitas, integritas dan elektabilitas, sehingga jika 3 hal itu terpenuhi maka pihaknya akan mengusulkan nama itu kepada petinggi partai Gerindra, PAN dan PKS.

“Dengan sistem ini kita lihat kapasitasnya, integritasnya dan elektabilitasnya, jika nama itu memungkinkan ya nama itu kita ajukan (ke partai-partai itu),” kata Sambo.

Hal itu agar kelak para alumni 212 bisa memiliki potensi dalam meramaikan Pileg.

“Sehingga alumni 212 yang berpotensi bisa ikut dalam legislatif,” kata Sambo.



Source

Tags :

Related Post to Garda 212 Sebagai ‘Fasilitator’ Penyeleksian Nama Calon untuk Pileg 2019 – Berita Terbaru

Lakukan OTT di Buton Selatan, KPK Amankan Uang Rp 400 Juta  – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

TRIBUNMANADO.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menggelar operasi tangkap tangan ( OTT) di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Juru Bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, KPK... Read More

Kapal Pengangkut Harta Karun Bernilai Rp 240 Triliun Berhasil Ditemukan – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

BANGKAPOS.COM – Sekelompok ilmuwan asal AS menemukan sebuah kapal layar Spanyol yang tenggelam lebih dari 300 tahun lalu di Laut Karibia. Luar biasanya, kapal San... Read More

Begini Kata Ferdinand Sinaga Seusai PSM Makassar Dikalahkan Persib Bandung – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Persib Bandung berhasil mengalahkan PSM Makassar 3-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),... Read More

Roy Kiyoshi Ramal Masa Depan Ayu Ting Ting Jadi Orang Ketiga dan Menikah, Tiba-tiba Raffi Begini – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

TRIBUNSUMSEL.COM – Gosip tentang perselingkuhan yang terjadi antara Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad tak kunjung pudar. Selalu ada saja cerita soal Raffi Ahmad dan... Read More

Fakta Memilukan Ini Jadi Alasan Michael Jordan Pensiun – Berita Terbaru

Posted at May 23, 2018

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Michael Jeffrey Jordan telah menjadi legenda basket dunia. Namanya sangat identik sebagai ikon NBA. Jordan pernah enam kali merajai NBA bersama klub... Read More