HOME
Home » Tribun » Deklarasi Masyarakat di Wilayah Polsek Antapani Bandung: Kami Anti Hoaks! – Berita Terbaru

Deklarasi Masyarakat di Wilayah Polsek Antapani Bandung: Kami Anti Hoaks! – Berita Terbaru

Posted at March 14th, 2018 | Categorised in Tribun


Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Kapolsek Antapani, Kompol Kusnadi, mengimbau masyarakat, khususnya di wilayah Polsek Antapani, yakni di Kecamatan Mandalajati dan Kecamatan Antapani, agar cerdas menyaring informasi di era internet sekarang ini.

Kusnadi mengatakan hal itu saat penyelenggaraan deklarasi anti hoaks di halaman kantor Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Senin (12/3/2018).

“Masyarakat di wilayah Polsek Antapani, yakni di Kecamatan Mandalajati dan Kecamatan Antapani, dimohon menyaring informasi sehingga informasi-informasi negatif dan provokatif tidak disebarluaskan kembali,” kata Kusnadi.

Penyaringan informasi itu, ucapnya, dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Apabila masih ada yang menyebarkan berita hoaks terutama yang provokatif, berbau SARA, atau ujaran kebencian, lanjut Kusnadi, pihaknya akan menindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Kompol Kusnadi juga menyampaikan amanat Kapolrestabes Bandung, Kombes Hendro Pandowo, soal pemahaman Undang-undang ITE serta ciri-ciri berita hoaks yang sering muncul dalam media sosial dan beredar di masyarakat.

Dia pun memberikan penjelasan bagaimana menyikapi berita hoaks dan menjelaskan secara ringkas mengenai UU ITE nomor 19 tahun 2016 tentang informasi transaksi elektronik.

Baca: Sriwijaya FC dan Madura United Protes Soal Jadwal Neraka, Persib Bandung?

Deklarasi anti hoaks yang memang sedang digencarkan di Kota Bandung itu dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari berbagai unsur.

Peserta deklarasi di antaranya adalah Camat Antapani Drs Sarjani Saleh, Camat Mandalajati Drs Pepen Effendi, para lurah se-Kecamatan Antapani dan Mandalajati, para Babinsa Koramil 1810/AAM, tokoh agama, tokoh pemuda, Satpol PP Kecamatan Antapani dan Mandalajati, seluruh anggota Polsek Antapani, dan warga setempat.

Di akhir deklarasi, 100-an peserta itu langsung meneriakkan yel-yel anti hoaks sebagai pembangkit semangat memerangi informasi bohong.

“Kami anti hoaks! Kami anti hoaks!” teriak peserta sembari mengepalkan tangan sebelah kanan. (*)

Polsek Antapani menyelenggarakan deklarasi anti hoaks di halaman kantor Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Senin (12/3/2018). ISTIMEWA.




Source

Tags :

Related Post to Deklarasi Masyarakat di Wilayah Polsek Antapani Bandung: Kami Anti Hoaks! – Berita Terbaru

Saat Menggarap Ladang, Warga Temukan Kerangka Korban yang Tertimbun Longsor Setahun Lalu – Berita Terbaru

Posted at April 26, 2018

TRIBUNJABAR.ID, PONOROGO – Setahun setelah longsor yang terjadi di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo, dua kerangka manusia yang diduga korban longsor tak sengaja ditemukan... Read More

Motor Bertabrakan dengan Truk di Jalan Raya OKU Selatan, Sang Pengendara Dikabarkan Tewas – Berita Terbaru

Posted at April 26, 2018

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA – Kecelakaan maut terjadi di Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) OKU Selatan, yang menewaskan satu... Read More

PT Astra International Gelontorkan Dana Ekspansi Rp 29 Triliun, Ini Peruntukannya – Berita Terbaru

Posted at April 26, 2018

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Tahun 2018 ini merupakan tahun ekspansi bagi PT Astra International Tbk (ASII). Perusahaan itu menyiapkan belanja modal (capex) senilai Rp 29 triliun.... Read More

Hanya 7 Calon DPD RI yang Mengantongi Tanda Terima pada Kamis Siang – Berita Terbaru

Posted at April 26, 2018

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY mencatat dua nama calon anggota DPD RI yang memiliki dukungan... Read More

Pemimpin Tarekat Khalwatiyah Maros Meninggal, IYL: Kita Turut Kehilangan – Berita Terbaru

Posted at April 26, 2018

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo ikut berduka untuk Zainuddin Assagaf Puang Raga, Pemimpin Tarekat Khalwatiyah... Read More