HOME
Home » Tribun » APK di Magelang Banyak yang Ambruk dan Dicopot oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab – Berita Terbaru

APK di Magelang Banyak yang Ambruk dan Dicopot oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab – Berita Terbaru

Posted at April 15th, 2018 | Categorised in Tribun


Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Magelang dinilai oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten (Panwaskab) Magelang kurang sempurna sehingga mudah ambruk.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panwaskab Magelang, M Habib Shaleh.

Dari pemantauan dari Panitia Pengawas Kecamatan dan Panitia Pengawas Desa masih banyak APK yang terpasang kurang sempurna.

Sejumlah APK di beberapa wilayah mudah ambruk. Tiang penyangga bambu yang dipakai masih muda sehingga mudah patah dan tanah yang kurang kuat. Ada juga oknum yang sengaha melepas APK yang telah dipasang.

“Banyak APK yang ambruk karena tiang penyangganya yang mudah patah. Tanah untuk memasang APK juga tidak kuat, sehingga banyak yang tumbang. Ada juga laporan ada oknum yang mencopot APK tersebut,” ujar Habib, Minggu (15/4).

Habib mengatakan, kejadian tersebut seperti terjadi di Dusun Gebayan Desa Sirahan, Kecamatan Salam dan Desa Sokorini, Kecamatan Muntilan.

Pihaknya pun menyayangkan pemasangan APK Pilgub Jawa Tengah yang dicetak KPU kurang sempurna sehingga mudah ambruk.

“Kami sayangkan pemasangan dilakukan tidak maksimal sehingga banyak yang tumbang dan tak terawat,” tuturnya.

Habib mengatakan, pihaknya juga menerima banyak laporan dari masyarakat terkait posisi apk yang pemasangannya terbalik di kiri dan kanan jalan.

“Di sisi kiri yg dipasang paslon nomor 2 dulu dan seterusnya. Sejumlah partai juga mengeluhkan pemilihan lokasi yg dinilai kurang strategis,” tuturnya.

Atas temuan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Magelang dan jajarannya untuk segera memperbaiki APK yang masih rusak tersebut.

Hal ini dikarenakan sebelum diserahkan ke tim sukses dan pasangan calon, APK nasih menjadi tanggungjawab dari KPU. (*)



Source

Tags :

Related Post to APK di Magelang Banyak yang Ambruk dan Dicopot oleh Oknum Tak Bertanggung Jawab – Berita Terbaru

14 Kamar di Asrama Haji Sudiang Makassar Terbakar – Berita Terbaru

Posted at April 22, 2018

TRIBUNSOLO.COM, MAKASSAR  – Diduga gara-gara korsleting listrik, 14 kamar di Pesantren Pondok Madinah Asrama Haji Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, hangus terbakar, Minggu (22/4/2018).... Read More

GALERI FOTO – Serunya Rebutan Tumpeng Ancak Robyong di Pacet, Mojokerto – Berita Terbaru

Posted at April 22, 2018

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO – Setelah diarak keliling kampung, tumpeng Ancak Robyong diperebutkan oleh warga yang telah menunggu di Balai Desa Petak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto,... Read More

Hasil Moto2 GP Americas 2018 – Anak Didik Valentino Rossi Kubur Mimpi Adik Marc Marquez   – Berita Terbaru

Posted at April 22, 2018

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, AUSTIN – Mimpi Alex Marquez untuk memenangkan balapan Moto2 GP Americas 2018, Minggu (22/4/2018), berhasil dibuyarkan oleh anak didik Valentino Rossi, Francesco Bagnaia.... Read More

Ekspor Hasil Lautan dari Jateng ke Amerika di 2017 Mencapai 6.607 Ton – Berita Terbaru

Posted at April 22, 2018

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto TRIBUNJATENG.COM, BATANG – Produk hasil tangkapan dari laut di Provinsi Jateng yang luar biasa menjadikan komoditi perikanan semisal... Read More

Wakapolres Labuhan Batu Meninggal Usai Hadiri Nikahan Anak Bupati, Ibunda Kenang Komunikasi Terakhir – Berita Terbaru

Posted at April 22, 2018

TRIBUNNEWSBOGOR.COM –   Sumarni wanita paruh baya (59) Ibu kandung Kompol Andi Chandra tak kuasa menahan air mata saat menceritakan detik-detik sebelum mendapat kabar anaknya meninggal... Read More