HOME
Home » Tribun » 16 Warga Palestina Tewas dalam Aksi Protes di Gaza – Berita Terbaru

16 Warga Palestina Tewas dalam Aksi Protes di Gaza – Berita Terbaru

Posted at March 31st, 2018 | Categorised in Tribun


POS KUPANG.COM- Sedikitnya 16 warga Palestina tewas dan ratusan lainnya luka saat mereka berhadapan dengan pasukan keamanan Israel dalam salah satu demonstrasi terbesar Palestina di sepanjang perbatasan Israel-Gaza dalam beberapa tahun terakhir menurut para petugas medis Gaza.

Puluhan ribu warga Palestina mendesak pemenuhan hak untuk pulang bagi para pengungsi ke wilayah yang sekarang Israel, berkumpul di sepanjang 65 kilometer pagar perbatasan tempat tenda-tenda didirikan untuk aksi protes yang direncanakan berlangsung enam pekan menurut para pejabat setempat. Sementara militer Israel yang dikerahkan untuk mengatasi demonstrasi itu sekitar 30.000.

Keluarga-keluarga membawa anak-anak mereka ke perkemahan yang berada hanya beberapa ratus meter dari barikade keamanan Israel dengan daerah kantung yang dikuasai gerakan Hamas, dan lapangan sepak bola ditandai di pasir dan band kepanduan dimainkan.

Namun seiring waktu berlalu, ratusan pemuda Palestina mengabaikan seruan penyelenggara dan militer Israel untuk menjauh dari perbatasan, tempat tentara penjaga perbatasan terus mengawasi dari tanggul-tanggul gundukan tanah.

Militer menyatakan pasukannya hanya menembak orang yang berusaha menyabotase pagar pengaman perbatasan dengan beberapa orang membakar ban dan melemparkan batu, dan sedikitnya dua dari yang tewas merupakan agen Hamas.

Petugas kesehatan Palestina mengatakan pasukan Israel sebagian besar menggunakan tembakan ke para pengunjuk rasa selain gas airmata dan peluru karet. Para saksi maka mengatakan militer telah mengerahkan pesawat tanpa awak di lebih dari satu lokasi untuk menjatuhkan gas air mata.

Satu orang yang tewas berusia 16 tahun dan sedikitnya 400 orang terluka akibat tembakan, sementara yang lain kena tembakan peluru karet atau menghirup gas air mata,” kata petugas kesehatan Gaza.

Dua warga Palestina yang lain tewas kena tembakan tank menurut Kementerian Kesehatan Gaza. Militer Israel menyebut keduanya “militan” yang melepaskan tembakan ke pasukan di perlintasan batas.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas dalam satu pernyataan menyatakan bahwa Israel bertanggung jawab atas kekerasan dan menyatakan Sabtu sebagai hari berkabung nasional.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa bertemu pada Jumat malam untuk membahas situasi di Gaza menurut para diplomat menurut siaran kantor berita Reuters.



Source

Tags :

Related Post to 16 Warga Palestina Tewas dalam Aksi Protes di Gaza – Berita Terbaru

Tak Cuma Pembantu, Artis Cantik ini Jadi Korban ‘Keangkeran’ Rumah Raffi-Nagita – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

TRIBUNSUMSEL.COM-Pasangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru selesai memproduksi film bergenre horor. Film yang berjudul ‘The Secret- Suster Ngesot Urban Legend’ tersebut baru... Read More

VIDEO – Nikmatnya Bakso Mumet yang Gak Bikin Kantong Jebol  – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – BAKSO, makanan yang satu ini sangat disukai para pecinta kuliner dari anak-anak sampai orang... Read More

Ternyata, Inilah Harapan dan Cita-cita RA Kartini saat Masa Kecilnya – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

TRIBUNJOGJA.COM – Saat masih kecil, kita kerap mendapatkan pertanyaan, “Apa cita-citamu?” Lalu di antaranya kita ada yang menjawab: ingin seperti Raden Ajeng Kartini. Tapi tahukah... Read More

Hari Ini, Ustad Arifin Ilham Dua Kali Beri Tausiah di Soppeng – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sudirman TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG – KH. Muh. Arifin Ilham, dua kali menyampaikan tauziah di Kabupaten Soppeng. Pertama kali ia menyampaikan zikir... Read More

Jadwal Siaran Langsung Sevilla vs Barcelona Final Copa Del Rey Malam Ini – Berita Terbaru

Posted at April 21, 2018

BANJARMASINPOST.CO.ID – Jadwal Final Copa Del Rey antara Sevilla vs Barcelona yang dijadwalkan berlangsung Minggu (22/4/2018) dinihari nanti. Belum ada konfirmasi televisi lokal mana... Read More